Buletin Bulanan MJS Edisi ke-3 Rajab - Sya'ban 1445 H/Februari 2024 M

slider
01 Februari 2024
|
211

Buletin Bulanan Masjid Jendral Sudirman Edisi ke-3 Rajab - Sya'ban 1445 H/Februari 2024 M, menurunkan sepuluh tulisan. Tulisan pertama berangkat dari filosofi Jawa mengenai kehendak manusia “nderek kersane Gusti Allah” bukanlah konsep hidup Jabariah yang dimaknai secara pasif, tetapi bentuk ekspresi batin terdalam seorang salik, ditulis oleh Arif Rahman Hakim. Tulisan kedua menyoal memahami diri sendiri, ditulis oleh Khoirul Atfifudin. Tulisan ketiga mengenai gagasan dari filosof Jawa tentang kebahagiaan beserta konsep lain-lainnya agar menjadi orang begjo, ditulis oleh Muhammad Saifullah.

Tulisan keempat dari ranah kebudayaan, ditulis oleh Novi Ratnanoviasari. Tulisan kelima tentang etika dalam mendidik anak agar dalam kehidupan dan hubungan sosial kemasyarakatannya menjadi tepat dan terarah, ditulis oleh Asep Saefullah. Tulisan keenam sekilas tentang yang disebut kebaikan, ditulis oleh M. Mas’udi Rahman. Tulisan ketujuh masuk dalam ranah metafisika dari seorang filosof muslim yang mempunyai gelar Muhyiddin (Sang Penghidup Agama), ditulis oleh Rohmatul Izad. Tulisan kedelapan mengenai gagasan filsafat cahaya, ditulis oleh Hawa’ Hidayatul Hikmiyah.

Tulisan kesembilan berupa puisi, karya Rizka Nur Laily Muallifa. Tulisan terakhir berupa resensi buku Filosof Juga Manusia, ditulis oleh Ahmad Sugeng Riady.


Category : buletin

SHARE THIS POST


ABOUT THE AUTHOR

Redaksi MJS

Menuju Masjid Membudayakan Sujud